02 Oktober 2008

Lebaran aja!

Pagi ini nampak berbeda. Orang-orang sibuk dengan dandanan baru, pakaian baru, sandal baru, mukena baru, dan sajadah baru yang akan dikenakan sholat Ied. Falsafah baru juga yang pastinya berbeda-beda, ada yang baru dicuci, baru dibeli, baru dikasih, atau bahkan ada yang baru dicicil. Sepintas saja aku memperhatikan yang seperti itu, tetap bukan itu pointerku. Aku ingin merasakan sisi lain di hari ini. ”Pemaknaan yang lebih dalam.”, kata seseorang yang pernah bilang padaku.

Yup! Kini keusilanku makin menjadi tak hanya teman-teman SMA ku dulu yang kena imbas sifat yang sudah berubun dalam kehidupanku ini. Teman-teman malang yang selalu kucuri buku diarynya. Lalu ku tuliskan sebagian curhatan mereka di kertas A4 ukuran huruf standar dengan Times New Roman pastinya. Dan kujadikan satu paket dalam novel karyaku, Karascha Viewee. ”Top, kan!”. Ibuku aja mengamini tindakanku ini. Dan mereka, teman-teman yang banyak memberikan inspirasi, sebuah perdebatan yang berakhir dengan ucapan terima kasih. ”Cha, kamu emang nyebelin, tapi thanks ya uda mengabadikan moment terpenting hidupku. Jadi lebih terarsip aja,,,heee”. Tuh, kan, mereka aja udah mengizinkan, jadi bukan lagi pembajakan. Termasuk yang satu ini ney, pagi ini, 1 Syawal, sebelum waktunya maap-maapan aku sengaja masuk kamar kakak sepupuku. Dan menemuinya, asyik membereskan buku-buku bertebaran di pangkuan dan area sekitar kakinya.

Langsung saja aku melirik meja belajarnya, ada pink blink-blink yang menarik. Dan bener banget, buku diary yang aku dapatkan. Langsung kubaca dan kutulis di sini. Pastinya, izin dulu kalau masalah public begini. Sedikit kubumbui dengan kata-kataku. Namun, tiba-tiba, klotak! Selembar kertas tak begitu tebal melayang dan jatuh tepat di samping kaki kananku. Upz, sebelum kubuka makin jauh aku melihat selembar foto yang terselip dari buku blink-blinknya.

Kira-kira apa ya??
Dia bilang, "nanti kamu juga tau sendiri. Di situ ada ceritanya semua", katanya lagi sambil menunjuk buku kesayangannya itu. Dan kisahnya ga lagi berlanjut di sini. Di part lain, pastinya. Karena setelah ini Karascha akan membahas edisi lebarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar