14 Oktober 2009

LONG TIME NO SEE...

Pernah ingat postingan saya sebelumnya? Masa demisioner. Kini datang lagi di tahun kedua saya di sini. Beda, pasti! Ada yang sedikit demi sedikit menghilang, pasti! Ada goyangan sedikit dari sudut isu-isu politik, pasti! Dan yang pasti ada banyak partai yang menyelimuti dunia pepolitikan kampus. Di FB, pastinya bertebar menyemarak.

Heff! Banyak hal saya belajar. Banyak momen saya lewati bersama kenangan yang entah tersimpan dimana. Banyak orang saya kenal, luar biasa mereka. Tapi tidak banyak kesempatan saya berada di sini. Kalau saya pernah berdiskusi di sebuah tempat sejuk dengan salah seorang teman yang selalu bersemangat dan selalu mengingatkan saya untuk bersemangat, apakah ini saatnya vakum atau justru pensiun dari dunia yang telah turut membersamai saya selama ini.

Upz! Satu hal saja. Tempat itu tidak akan pernah saya lupakan. Pembelajaran. Diskusi. Rapat. Dan jarkoman di sudut sepi. Atau pembentukan panitia dadakan. Semuanya saya alami di sini. Dan tak akan pernah terlupakan.

Dua tahun yang lalu saya menjawab lantang setiap ada yang bertanya, “Angkatan berapa de?”. Karena dulu angkatan 2007 paling muda dan lugu (hweeee). Tapi kini, tuntutan yang lebih urgent adalah saatnya memberi contoh buat adik-adik. Di sini susahnya bagi saya.

Dunia ini mengasyikan. Sama seperti nge-blog. Dunia tempat saya belajar memahami orang lain dengan karakternya. Dunia politik yang bisa menjadi panorama kehidupan sebenarnya. Di sini lama pula saya tak hidup seperti dua tahun yang lalu. Dengan semangat yang meledak. Sama halnya dengan lamanya saya tak menulis, karena hang dalam sekejap. Dan mati kutu dalam seketika. Dari tulisan inipun saya terlihat terburu-buru karena spontan saja ingin menulis. Berniat posting malah lupa filenya saya simpen dimana?

Hefff!!!

Yah, hidup akan terus berputar teman! Tergantung kita meletakkan otak kita dimana?

2 komentar:

  1. Hm....
    kok hampir sama ya...
    di BEM UNS juga br 3x denisioner...
    He.. He...
    Tetep semangat...
    Perjalanan masih panjang...
    jangan lupa cita2 dunia dan akhiratnya...

    BalasHapus
  2. seorang teman saya pernah berkata, hidup manusia itu disusun dari IDE-IDE , tanpa itu manusia telah dianggap mati.

    hanya saja meletakkan ide iu tiap manusia berbeda cara. sampai saat ini menulis adalahs alah satu cara mengapresiasikan ide itu. maka laksanakanlah..!!!! semangat

    BalasHapus